8/11/2013

Mengembalikan sinyal cdma andromax i tanpa pc


Hehehehe.salam bahagia bray.......
Hehehehe.andromax i gw dah balik sinyal cdma nya.akhirnya penderitaan surfing 2G gw berakhir.
Seneng bwanguuuuuutttt.(lebay).
Ternyata gampang balikin sinyal max i ga lama lagi.
Berikut caranya:
1.download file berikut
cwm_6.0.2.3.zip
unlock_mdm_max1x.zip
lock_mdm_maxi_ori.zip
Untuk donlot file di atas silahkan cari link donlotnya di google banyak ko.
2.masuk recovery mode dengan cara matikan hp lalu pencet tombol power dan tombol volume bawah bersamaan,tahan sampai muncul gambar robot yg lg bobo .hehehe
3.Install file cwm dg cara pilih lambang home di hp saat robot bobo lalu pilih
Aply update from external storage
Pilih file cwm yang di donlot dg menekan lambang garis/menu d hp tunggu proses install selesai.
Pilih reboot system now
4.Install file unlock mdm max1x.zip dg cara
Masuk ke recovery mode(langkah 2)otomatis tampilan berubah ngga ada robot bobo lagi.
Pilih install zip from sd card(untuk navigasi pakai home dan garis/menu.eksekusi(ok)pake tombol power.
Pilih choose zip from sd card.
Pilih go back lalu reboot.
Sampai langkah ini sinyal dan kontak maxi sudah terbaca dan bisa menggunakan sim card apa saja hanya kekurangannya sinyal cuma 1X doang.ngga asik.hehe.untuk mengembalikan jaringan evdo rev a max i  ikuti langkah berikutnya.
Lebayyyyy.....
5.Install lock mdm maxi ori.zip.
lakukan seperti langkah 4.
Trik di atas sudah di coba di hp gw dan berhasil.silahkan mencoba semoga bermanfaat.
Mohon maaf karena tidak menyertakan link donlot demi menghargai teman yang pertama kali menyediakan link tersebut

97 komentar:

  1. alhamdulillah..saya juga sukses mengembalikan sinyal smartfren maxi saya pakai cara ini. gampang banget ternyata. gak perlu repot2 dari pc. makasih banget ya sudah berbagi..semoga dibalas allah dengan kebaikan :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sukur lah klo sinyalnya dah balik.hehe.
      Thanx y dah mampir.
      Hehehe

      Hapus
  2. kalo ingin bolak balik cdma ama gsm gimana caranya mas?? karena daerah ane kampung cm ada gsm(xl), tapi di tempat kerja ada gsm(xl) dan cdma(smartfren), kan kalo pake apn tweaker mesti konek ke inet via wifi dulu.

    trims.

    BalasHapus
  3. Muuf ane jg g tw.hehe.ory y.

    BalasHapus
  4. saaya kok ga bisa gan ...toloong bantuanyaa :(((((

    BalasHapus
  5. Kalo udah ngikutin cara d atas sinyal blom blk jg bingung juga gan.file unlock ama lock nya kebaca ga lewat cwm?klo file zip nya ngga kbaca coba pake cwm yang laen cari deh ada file cwm yang ada touch nya.
    Hp agan dah root ama ganti cutom y?

    BalasHapus
  6. Bwt yang max i nya udH di obrak abrik dan waktu balikin sinyal file zip nya ga kbaca bisa coba cwm 6 0 2 8 touch .zip.n jgn lupa file zip jangan d simpen di folder.ht ht maxi nya rsk w g tngg jwb.w pk cara di atas n sukses.hehehe

    BalasHapus
  7. setelah download filenya di simpen dmn mas???

    BalasHapus
    Balasan
    1. Simpen di sd card jangan di dalam folder.

      Hapus
    2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
  8. Wah, ternyata gampang...
    thanks ya mas
    alhamdulillah hp saya bener lg tanpa di bawa ke tukang service. hehehe
    bermanfaat bgt nih...
    Jazakallah khairan katsiran ^_^

    BalasHapus
  9. kalo file zipnya kebaca tapi ga bisa balik ke sinyam cdmanya gimana?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Udah ikutin cara d atas?install dulu file unlock mdm max1x.zip
      reboot.
      Trus baru install lock mdm maxi ori.zip.
      Reboot lg.

      Pake cwm recovery kan?

      Hapus
    2. gunae nginstal lock max tu pa c? coale saya cuma instal unlockx dah balik mua sinyale sperti semula

      Hapus
    3. Instal lock bwt balikin evdonya
      Y klo instal unlok dah spt smula sukur alhmdllah.
      hehehe

      Hapus
  10. saya udah ngikutin caranya gan tpi sinyalnya baru 1X gan blom ada EVDO..???

    BalasHapus
    Balasan
    1. Matiin lagi terus install lock mdm maxi ori.zip nya.klo dah di coba lg belum bisa cek pengaturan jaringan pilih hybrid.tp gw dah nyoba cara di atas sampe 3 kali sukses terus bro.d tempat agan sinyalnya suport evdo g?klo g berarti y cuma 1x doang.hehe.brusaha trus y brew.

      Hapus
  11. Gan waktu instal cwm kok mlh instal aborted? Tlgin gan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cek lg file cwm nya gan,mungkin saat donlot ada masalah.
      Pilih uply update from eksternal storage d recovery modenya.
      Cara di atas sukses d maxi ane.
      coba lg aja gan.
      Jangan nyerah gan pasti bisa.........!

      Hapus
  12. nyimak z bang,,,soalnya masih pakai HP jadul...java,,,
    mw beli yang andromax belum kebeli. . .

    BalasHapus
  13. sama gan punya ane juga gitu...kasih link'y donk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Di teras tetangga ada ko link y,tinggal sedot gan.
      Ane juga dr tetangga file2 y.
      Maaf y.

      Hapus
  14. Tambahan.klo yg mau maxi y bisa internetan pake gsm dan cdma pake rom bullymus aja.ane sekarang pake bullymus maknyuuus.
    Hehehe

    BalasHapus
  15. kalau buat andromax c bisa ga ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Coba aja gan tapi resiko tanggung ndiri.hrhehe
      Tutorial di atas 100% sukses di max i.buat max c ngga tau gan.jangan coba2 kalo masih sayang hp.hehehe

      Hapus
  16. kalo karna radio switcher bisa juga dari ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa gan hh gw jg dulu ilang sinyal gara2 radio switcher.ikutin tutorial d atas aja.

      Hapus
  17. tanks ya gan andromax i ane sinyalnya dah kembali...ane dah putus asa tuk ngembalikin sinyal cdma untugnye ane lihat blok ni...skali lagi tanks ya gan....hrhhrhrhrhrhe

    BalasHapus
  18. Balasan
    1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
  19. gan ada cara lain gk selain dari ini tapi tanpa pc juga

    karna apa itu udah saya tes bisa tapi saya pakek ladi radio switcher kena lagi saya pakek lagi cara agan gk bisa jadi gimana pendapat agan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Coba lagi aja gan klo masih g bisa Coba kembali ke stelan pabrik aja dulu,trus pake cara di atas lagi.kalo masih ga bisa juga mungkin di flash ke kondisi baru beli.
      Smoga sukses.

      Hapus
  20. gankalo saya ganti costum rom gogreen v4.0 bsa gk gan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya pernah ganti rom gogreen v 3 dan sukses.gogreen v 4 kmungkinan besar bisa.tapi cari dulu gan kekurangan dan kelebihannya.
      Max i saya pernah di flash,ganti custom gogreen v3,dan sekarang pake rom byllymus supaya gsm nya bisa internetan,
      maxi ane masih sehat gan meski sering di obrak abrik.
      Hehehe

      Hapus
  21. gan ane dah coba dari no 1 - 3.nah pas masuk k no 4 ternyata robot masih bobo juga nih padahal udah pke cwm 6023 trus coba yg touch nya juga.tapi tetep masih bobo tuh robot nya mohon kasih masukan'y gan

    BalasHapus
    Balasan
    1. File zip nya dah di install lom gan?
      Habis install reboot lagi.trus masuk recovery lagi.
      Tutorial di atas sudah berhasil gan.coba lagi aja gan.

      Hapus
    2. udah di instal gan dah complete...tapi pas masuk di nyalain lagi power + vol - malah system android recovery lagi g k cwm 6023 gan...apa cwm 'y bwda ato gimana yua?plis saaran'y

      Hapus
  22. waktu saya instal unlock_mdm_max1x.zip udah ampek bacaan flash ruim baru tuh
    done!

    emang kayak gitu y gan

    BalasHapus
  23. makasih banyak gan!! udah berbulan2 ane menderita gara2 radio switcher.. ane coba pake pc ga bisa2.. thanks gan :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. mav mba minta link download cwm'y donk...ane gagal trus neh

      Hapus
  24. alhamdulillah gan maxi ane dah balik sinyal 1x & evdo nya setelah sebulan hilang entah kemana sekarang udah balik lagi...buat agan bambang firmansyah makasih banyak atas tutorial'y semoga bermanfaat bagi yang laen..amin


    sekedar tambahan kaloada yang ngalamin file cwm'y udah ke instal tapi pas reboot trus masuk mode recovery tapi g ke cwm simak z blog ini sapa tau membantu http://www.hsp21.com/2013/01/cara-mudah-nge-root-smartfren-andromax.html

    BalasHapus
  25. dahsyat bgt om triknya
    ijin share ya

    BalasHapus
  26. gan 1 lagi ane mo tanya...kalo maxi ane konekin k komputer debuging dah ane centang trus muncul : penyimpanan, sambungan data,hanya mengisi.trus ane klik sambungan data di komputer ane kaga muncul driver smart yg buat modem,trus kalo ane k mode penyimpanan kaga muncul juga di komputer padahal di notifikasi hp udah berhasil...hampir semua komputer yg ane konekin g pernah nyambung..kira2 kenapa ya gan????

    BalasHapus
    Balasan
    1. Maaf gan kurang ane kurang tau juga.max i ane belum pernah di colokin ke pc.hehe.kalo mo internetan di pc pake tethering hotspot portable aja gan.hehehe.maaf ya.

      Hapus
  27. gan max i sy kn yg seri lama.di sini keluar 1x ajja tp g keluar sinyalnya.biar bisa keluar sinyalnya gmn ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo ga pernah di oprek coba lihat settingannya aja pilih hybrid.kalo pernah di oprek install lock mdm max1 ori.zip gan.tapi resiko tanggong ndiri y.hehehe hati2 gan nanti hh nya malah sakit.hehehe.coba ja.

      Hapus
    2. sy udah ikuti cara agan yg di atas,emang tambah cepet,trus ram nya juga tambah optimal,tp ttp sinyal cdma nya gak keluar,cuma ada tulisan 1x X
      kalu mw kirim gambar ke ente gmn carae

      Hapus
    3. Kalo dah instal unloc,lock ama mode jaringn dah hybrid masih 1X mungkin sinyal d tempat agan kurang joss.hehe.kirim gambar ke bb aja ato di fb bfkasep aja gan.munkin ga kalo unlock dulu trus ganti kartu lalu lock lagi?

      Hapus
  28. trimaksih bang andromax i saya sudah sembuh, berkat tutorial ini dan tak lupa mengucap do'a sebelum melakukan eksperimen ini hehe

    BalasHapus
  29. Wuuuiisssss,,, maaantthaaaabbb gan,,,, sukses di hp ane,,, (y)

    BalasHapus
  30. maksud dari langkah nomer 4 yang (eksekusi(ok)pake tombol power) gimana,bang?

    BalasHapus
  31. maksudnya tombol power=yes atau ok.
    tombol ok di cwm=lambang kaca pembesar sebelah kanan bawah max i.

    BalasHapus
  32. Bermanfaat banget gan,thx yau,,, soalnya saya nyesel banget di radio switcher, nice info, makasih banyak (y)

    BalasHapus
  33. gan hape saya kan baru tx instal radio swither terus sinyal,e ilang,,, balikinnya gmana gan? tolong banget gan,

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pake cara di atas aja gan.pasti balik.

      Hapus
  34. thnks aloooot brooo smga web ini masuk surgaaa amiiin

    BalasHapus
  35. Ane dah coba cara di atas step by step tp sinyal tetep 1x kl data ON, kalo data OFF emang sinyal evdo ada, tp kl data ON sinyal evdo ilang lagi.. Hikss..

    BalasHapus
    Balasan
    1. itu dah bener gan.berarti sinyalnya lagi mpot²an gan.punya ane juga suka kaya gitu pas lagi on,tapi ngga sering.

      Hapus
  36. gan ane sudah coba dan berhasil.
    terus ane ilang lagi gan sinyal cdmanya.

    ane harus kaya gimna?

    thnks

    BalasHapus
    Balasan
    1. balikin lagi aja pake cara yang sama.kalo ngga bisa di flash dulu aja.lihat cara flash di postinhan ane cara memgembalikan andromaxi seperti awal beli (flash)

      Hapus
  37. Gan.. terima kasih.. akhirnya sinyal cdma nongol lagi..

    BalasHapus
  38. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  39. Emang keren temen gue yang satu ini, hehehee. BF memang kasep..

    mampir brew ke sini ye http://www.raidreload.blogspot.com

    BalasHapus
  40. gan pas nekan tombol power sama volume bawah kok malah screensoot? itu gimana?

    BalasHapus
  41. matiin dulu hp nya gan,baru tekan power ama vol down.hehehe.

    BalasHapus
  42. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasih.. alahamdulillah sudah bisa...
      dekdekan juga..
      coba2 radio switcher di hp kawan...
      ilang jaringan ah....
      malu..... blog ini sangat membantu..
      unlock_mdm_max1x.zip
      lock_mdm_maxi_ori.zip rupanya harus yang 8 mb... baruu jadi

      Hapus
    2. Hehehe....sama² dan thnx juga info dan kunjngnnya
      Hehehe

      Hapus
  43. gan punya ane kok habis di instal cmw masih aja gambar robot bobo itu gimana gan,, gabisa unlock

    BalasHapus
  44. Coba istal lagi cwm,pas lagi rebooth system cabut baterai sebelum masuk ke home screen.
    kalo masih ngga bisa di flash aja gan.
    Lihat di posting ane cara mengembalikan andromax i ke seting awal beli(flash)

    BalasHapus
  45. makasih banyak gan,akhirnya sinyal cdma bisa njedul lg.....sukses buat agan.

    BalasHapus
  46. Guwe pernah kaya gini trus disaranin ganti kartu n skr terulang lg.
    Gan, sebelum exe apa ini disebut rooting? apa datanya akan ilang semua? kawatir ilang garansinya :-) thx

    BalasHapus
  47. Menurut gw sih meski cuma install recovery doang beratu sudah root.karena ada system dalam perkakas yang di ubah.hehe.
    Data ngga bakal ilang gan.
    Masih garansi atau tidak bukan masalah device gan,garansi kan ada batas waktu.
    kalo mau balikin garansi di flash ulang aja pake rom bawaan andromax i.
    Hehe.
    Maaf y kalo ada yang keliru.hehehe

    BalasHapus
  48. Menurut gw sih meski cuma install recovery doang beratu sudah root.karena ada system dalam perkakas yang di ubah.hehe.
    Data ngga bakal ilang gan.
    Masih garansi atau tidak bukan masalah device gan,garansi kan ada batas waktu.
    kalo mau balikin garansi di flash ulang aja pake rom bawaan andromax i.
    Hehe.
    Maaf y kalo ada yang keliru.hehehe

    BalasHapus
  49. gan saya sudah mencobanya di andromax saya dan hasilnya ok. dalam artian berhasil seratus persen. tapi yang jadi masalah sekarang, saya kehilangan sinyal cdma.nya untuk yang kedua kalinya. dan saya coba cara ini beberapa kali gak berhasil terus. hp saya masih begitu begitu juga. tolong gan... salahnya dmna solusinya gimana?
    apa harus aku riset dulu hp.nya lalu install install sperti cara diatas lagi??

    BalasHapus
    Balasan
    1. Coba aja gan.ane nyoba lebih dari 1 x dan berhasil.kalo seandainya masih belum bisa di flash ulang aja.cari stock rom bawaan maxi di google lalu flash.

      Hapus
  50. mantab gan makasih banget.. akhirnya cdma kembali lagi

    BalasHapus
  51. Makasih banget ya Bro, sinyal CDMA saya sudah kembali. Usai sudah petualangan googling 4 hari.
    Semoga yang terbaik selalu untuk agan & keluarga.
    Amin.

    BalasHapus
  52. Mf, mw tanya gan... klo pake rom bullymus tanda sinyal kok keluar 3G bukn EV ap mmang bgtu gan? Mohon pencerahanny

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul gan memang tampilannya kaya gitu.ngga apa²ko.hehehe
      tidak berpengaruh pada kecepatan lalulintas data.
      hehehe

      Hapus
  53. Gan ane udah coba cara diatas berhasil waktu habis instal yang unlocknya tapi pas instal yang lockya koq sinyalnya hilang lagi?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tinggal di coba lagi aja gan.mungkin file locknya corrupt gan.

      Hapus
  54. buat new max i bisa ga gan? ini yang ilang cm 1x nya aja

    BalasHapus
    Balasan
    1. Coba aja gan tapi hati2 bisa2 malah matot hh nya.udah liat mode jaringannya gan?kalo blm coba lihat di setting,pilih mode hybrid.

      Hapus
  55. Gan punya saya sudah sAYA SETTING hybrid kok tetep ndak bisa kluar sinyalnya ya?

    BalasHapus
  56. Gannn ane punya andromax C sinyal ane kalo data seluler ya saya nyalain 1x doang dan itu gabisa ngapain ngapain tapi kalo data seluler ya saya matiin ada EV ya muncul tapi kan otomatis gabisa nyambung internet soalnya data seluler ya mati tolong dong gan

    BalasHapus
  57. Knapa hp andromax c saya tidak muncul gambar data di atas nya? Gimana cara mengatasi nya?

    Makasih banyak

    BalasHapus
  58. gan klo biat new max i gi mana yah.. cara a sma atau gak.. mhon pemberitahuan a..

    BalasHapus
  59. buat new max i bisa nda gan

    BalasHapus
  60. Slain adromax i bisa ngak gan

    BalasHapus